TAMATAN SMP BISA JADI CALON KADES

Sabtu, 13-Juli-2019, 18:16


PAJAR BULAN – Menjelang 3 bulan lagi Pilkades Serentak di Kabupaten Lahat, Pihak Pemerintah Kecamatan Pajar Bulan mulai memperkenalkan peraturan peraturan sebagai syarat pencalonan Kades, salah satunya pendidikan terakhir.

Menurut Camat Pajar Bulan Sarmisi SE melalui Sekcam Alvika Irnan Sahputra ST MM, bahwa pendidikan terakhir bagi calon Kades, hanya sebatas tamatan SMP.

“Syarat pendidikannya minimal SMP, jadi walaupun tidak tamat SMA, masih bisa mencalonkan diri ikut Pilkades,” kata dia, Sabtu (13/07).

Lanjut dia, bahwa Calon Kades yang merupakan ASN, Anggota TNI dan Polri, diperbolehkan mencalonkan, dengan syarat izin atasan terlebih dahulu.

“Selama pencalonan, hingga apabila terpilih, ASN, TNI dan Polri akan cuti. Cuti diketahui dan mendapat izin atasan, dan bagi kades yang ingin mencalonkan diri kembali, apabila masih menjabat, harus mengundurkan diri terlebih dahulu, dan tidak diperkenankan menggunakan fasilitas dalam berkampanye,” ujar dia.

Lanjut dia, bahwa apabila jumlah calon Kades lebih dari 5 orang, maka akan dilakukan seleksi di pihak Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Syarat calon tidak boleh lebih dari 5 orang, maka apabila lebih, akan dilaksanakan seleksi, untuk menggugurkan calon lain, sehingga harus ada 5 calon Kades,” tutur dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater