3 DESA DI PAJAR BULAN BAKAL ADAKAN PILKADES SERENTAK

Pemerintah kecamatan imbau masa perkenalan berjalan kondusif

Jumat, 12-Juli-2019, 13:52


PAJAR BULAN – Tiga desa di Kecamatan Pajar Bulan akan menyelenggarakan Pemilihan Kades (Pilkades) serentak se Kabupaten Lahat pada Oktober nanti.

Camat Pajar Bulan Sarmisi SE melalui Sekcam Alvika Irnan Sahputra ST MM mengatakan, bahwa Pilkades kali ini di ikuti 3 desa.

“Ada 3 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, yakni Desa Bantunan, Kota Raya Lembak dan Pulau,” kata dia, Jumat (12/07).

Lanjut dia, pelaksanaannya sepenuhnya dikembalikan kepada desa masing masing, mulai dari panitia pelaksana Pilkades, hingga semua perlengkapannya.

“Nantinya desa yanh iktu dalam Pilkades, akan membentuk panita pemilihan, yang terdiri dari ketua dan anggota. Para panitia tersebut yakni orang orang yang ada di desa tersebut, yakni dari perangkat desa, dan tokoh masyarakat. Kami dari pemerintah kecamatan hanya sebagai tim monitoring,” ujar dia.

Alvika menambahkan, pihaknya mengimbau, agar pelaksanaan dilakukan dengan terbuka dan adil, agar menghasilkan Kades yang dapat memimpin dan memajukan desa.

“Kami harap, meski masih 3 bulan lagi, tapi mungkin sekarang sudah ada Calon Kades yang tebar pesona. Kami harap, dalam masa perkenalan ini, berlangsung kondusif. Sebab meski ada beberapa kubu yang akan maju nantinya, tetap saja pelaksanaan Pilkades harus kondusif,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Senin, 20-Maret-2023 - 13:08

4 SEKLOAH BERLINANGAN AIR MATA 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater