WARGA DESA INI SIAPKAN KAMBING INCAR PASAR HEWAN QURBAN

Kamis, 11-Juli-2019, 21:52


RAMBAI KACA – Warga di Dusun Talang Renggang Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu, mulai mempersiapkan kambing untuk dijual sebagai hewan qurban.

Seperti dikatakan Junaidi, seorang peternak kambing. Bahwa dia sudah bertahun tahun mengurus kambing untuk keperluan hewan qurban.

“Kami pelihara kambing, mengincar pasar qurban pada Idul Adha. Oleh sebab itu, kambing diternak dengan baik dan memang dipersiapkan sesuai persyaratan hewan qurban,” kata dia, Kamis (11/07).

Lanjut dia, bahwa sebagian warga di dusunnya, berternak untuk dijual untuk qurban. Karena diprediksi kebutuhan akan qurban selalu meningkat.

“Insya Allah meningkat, karena setiap tahunnya, orang pasti sudah menabung, atau bahkan ada yang patungan, hanya untuk berqurban. Untuk per ekor kambing yang kami ternak, harganya bervariasi, dimulai dari 2 juta rupiah per ekornya,” ujar dia.

Sementara itu, Rudiansyah salah seorang pencari hewan qurban mengaku, bahwa dirinya ingin mempersiapkan hewan qurban, jauh hari sebelum hari pelaksanaan.

“Saya lihat, di Dusun Talang Renggang banyak yang ternak kambing, dan kualitasnya tidak mengecewakan. Makanya saya cari disana, dan memesan, agar hari qurban kelak, hewannya sudah ada,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater