PLS SMAN 2 Lahat Kedepankan Kreatif dan Edukatif

Kamis, 11-Juli-2019, 13:25


Lahat – Hari ini Kamis (11/07/2019) kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi Peserta Didik Baru di SMAN 2 Lahat dimulai. Kegiatan PLS ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari ke depan hingga 13 Juli 2019.

Sebelum PLS dilaksanakan, kegiatan diawali dengan upacara pembukaan. Secara resmi PLS SMAN 2 Lahat dibuka oleh Kepala Sekolah, Tri Turnadi, S. Pd yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Suratni, S. Pd.

“Pertama selama PLS ini diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat lebih mengenal lingkungan baru di sekolah ini. Kedua, diharapkan para peserta dapat menjalankan tata tertib di SMAN 2 Lahat yang harus ditaati seluruh siswa. Yang ketiga, selama pelaksanaan diharapkan peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ditetapkan panitia,” ujar Kepala Sekolah Tri Turnadi melalui Wakasis Suratni.

Dalam kegiatan PLS kali ini banyak diketengahkan kegiatan yang membina kreatifitas peserta dan dengan tidak meninggalkan kesan edukatif. Peserta ditempa dengan banyak materi, seperti materi Kurikulum K13, Tata Krama, Pengenalan Ekskul, LTBB, wawasan kebangsaan, tes penjurusan, dan pentas seni.

Keseluruhan peserta yang mengikuti PLS adalah sejumlah 396 peserta didik baru yang terbagi dalam 11 kelompok.

Ketua Panitia PLS, Hendarto, S. Pd. I turut menjelaskan bahwa pada penutupan akan ada pentas seni.

“Kami turut berharap agar peserta bisa mengikuti kegiatan PLS dengan baik. Nanti pada tanggal 13 Juli atau pada penutupan akan ada pentas seni. Jadi mereka (peserta), diberi kesempatan latihan terlebih dahulu. Kemudian pada saat tanggal 13 Juli mereka tampilkan kepiawaian bidang seni,” ucap Hendarto.

(Aan LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MUARA PAYANG - Selasa, 15-Oktober-2019 - 14:16

AIR TERJUN WATER BLUE BERUBAH JADI HIJAU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 14-Oktober-2019 - 12:14

Zubhan Awali Lantik PJS Desa Manggul

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 14-Oktober-2019 - 11:57

SMA NEGERI 1 KIMTIM LAKSANAKAN UTS

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 13-Oktober-2019 - 23:33

Monev Hari Ketiga di Empat Desa Berjalan Lancar

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater