HARGA CABAI DI PETANI TEMBUS RP 55.000 PERKILOGRAM

Rabu, 10-Juli-2019, 17:17


RAMBAI KACA – Harga cabai saat ini semakin meroket. Sebelumnya, harga cabai yang masih menyentuh Rp 30.000, saat ini mencapai 55.000 per kilogram

Dayat salah seorang petani cabai di Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu mengatakan, bahwa harga cabai di tingkat petani sekarang semakin naik.

“Saya terakhir jual cabai merah dengan harga Rp 55.000 perkilogram, untuk cabai hijau Rp 29.000,” kata dia, Rabu (10/07).

Lanjut dia, bahwa harga cabai disebabkan dari kekurangannya barang yang tersedia dari petani. Selain itu, faktor lainnya disebabkan penyakit.

“Karena tidak banyak petani yang menanam cabai, ditambah, cabai sebagian besar terserang penyakit, karena cuaca tidak menentu. Itulah yang mengakibatkan harga cabai melonjak,” ujar dia.

Dayat menambahkan, bahwa pasar cabai saat ini mudah dicari, karena orang yang mencari cari barang, jadi tidak susah menjualnya.

“Menjual cabai tidak susah, karena justru banyak orang yang cari. Walau harganya tergolong mahal, namun kalau barang sedikit, sudah pasti dicari,” ungkap dia.

Sementara itu, Siska seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) mengaku, bahwa dirinya membeli cabai di pasar dengan harga Rp 70.000 perkilogram.

“Mahal sekali, bisa mencapai Rp 70.000 perkilogram kalau dipasar. Jadi harus ngirit buat jenis masakan yang memerlukan banyak cabai, seperti sambel,” ungkap dia. (RPW).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater