Bangun Infrastruktur tak Harus Tunggu Pemerintah

Rabu, 10-Juli-2019, 15:20


LAHAT ONLINE, Jadian Lama – Pembangunan insfrastuktur yang selama ini gencar dilakukan dari pemerintah pusat hingga ke pedesaan ternyata masih dirasa kurang.

Hal tersebut disebabkan beberapa bangunan tidak bisa digunakan dengan dana desa, seperti rehab masjid hingga bangun jalan dan SPAL di kedua sisi jalan lintas Kecamatan.

Salah satu masyarakat Desa Jadian Lama, Yansyah mengatakan dirinya membangun SPAL di depan rumahnya yang berdepanan dengan jalan antar Kecamatan dengan dana pribadi.

“Kita bangun sendiri, karena membangun insfrasruktur tak harus menunggu pemerintah. Jika kita mampu, kenapa tidak kita yang berbuat,” katanya.

Inisiatif Yansyah ini pun mendapat respon positif dari masyarakat, terlebih dari orang yang sering mengunjungi rumahnya. “Meski pun hanya membangun SPAL di depan rumahnnya, saja, tentu ini jadi tamparan keras bagi pemerintah,” ujar Ricky (30) salah satu kerabatnya.

Sementara itu, Camat Mulak Sebingkai, Erlambang menuturkan apa yang telah dilakukan Yansyah dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain.

“Kami mengajak masyarakat bersama sama membangun desa, sekecil apa pun bangunan yang kita buat, akan berarti banyak nantinya,” katanya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater