Masyarakat Datang Tanpa di Paksa

Rabu, 10-Juli-2019, 14:55


LAHAT ONLINE, Pagar Batu – Masyarakat Desa Pagar Batu demo di depan Kantor Pemda Lahat menuntut Pemda menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan pihak PT Arta Prigel.

Permasalahan ini bermulah dari pemberian perpanjangan izin lahan Hak Guna Usaha (HGU) tanpa pemberitahuan masyarakat, sontak akibat hal tersebut masyatakat berang.

Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi menegaskan kedatangan masyarakat yang demo di depan Pemda hari ini tanpa ada paksaan dari Pemerintah Desa atau dari dirinya pribadi.

“Mereka datang tanpa kami paksa, apalagi kami iming imingi sesuatu. Mereka menuntut hak mereka dan peduli dengan masyarakat desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sepriadi mengajak masyarakatnya untuk tidak bertindak anarkis. “Menyuarakan aspirasi boleh, itu di atur di undang undang. Namun kami minta masyarakat untuk dapat menahan diri,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Pagar Batu yang ada di perantauan, Lebri (31) mengajak masyarakat desa lain turut menuntut permasalahan ini selesai.

“Setau kami tak hanya lahan Desa Pagar Batu saja yang dikuasai pihak perusahaan, namun juga desa desa tetangga juga lahannya di ambil pihak perusahaan,” katanya.

“Karena itu kami anak rantau hanya dapat mendoakan dan semoga perjuangan masyarakat Desa Pagar Batu turut dibantu dan diikuti oleh desa desa lain,” pungkasnya via ponsel. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater