ANGGOTA DPRD TERPILIH INI MINTA PEMKAB LAHAT PERHATIKAN AKSES JALAN WATER BLUE

Akui Water Blue wisata menjual, perbaiki akses juga untungkan petani

Senin, 8-Juli-2019, 17:07


JARAI – Melihat potensi wisata air Terjun Water Blue yang besar, salah satu anggota DPRD Lahat terpilih Dapil IV dari Partai PDIP Dedi Candera meminta agar Pemkab Lahat memberi perhatian khusus mengenai hal itu.

Dedi mengatakan, bahwa dia meminta turut serta pemerintah dalam memajukan pariwisata yang memang sudah ada di Kabupaten Lahat.

“Saya sudah pernah kesana, memang jalannya hanya berupa pengerasan bebatuan saja. Saya harap, agar dalam hal ini Bupati Lahat dapat memperhatikan aksea jalan menuju kesana,” kata dia kepada Lahat Online, Senin (08/07).

Lanjut dia, bahwa sudah semestinya pembangunan jalan wisata di Kabupaten Lahat di perbaiki. Apalagi menurutnya, dampak dari perbaikan jalan bukan hanya untuk kepariwisataan saja, mainkan juga kepada ekonomi kerakyatan, dan juga pertanian.

“Water Blue itu memang benar nampam biru airnya, menjual pokoknya. Kalau perbaikan jalan, jangan tanggung tanggung, kapan perlu di hotmix, biar wisatawan baik lokal, maupun luar kota dapat mencapainya dengan mudah. Mobil mobil wisatawan dapat masuk kesana,” ungkap dia.

Dedi menambahkan, bahwa pariwisata selalu memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi warga disekitar. Tentunya warga dapat memanfaatkan keramaian pengunjung dengan berjualan, sehingga mendorong ekonomi kerakyatan menjadi lebih baik.

“Dengan begitu, nama Jarai akan dikenal. Warganya dapat berjualan, baik jualan makanan minuman, juga souvenir. Ekonomi kerakyatan meningkat, dengan perputaran uang yang dibawa wisatawan. Selain itu, daerah wisata akan bertambah maju. Saya harap, pemerintah dapat memfasilitasi wisata Water Blue, baik akses jalan, dan fasilitas umum penunjang di tempat wisata,” tutur dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater