GOTONG ROYONG PERBAIKAN DARNASE

Minggu, 30-Juni-2019, 18:27


NANJUNGAN – kepala desa najungan Kikim Selatan Iswandi mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini kedepannya akan selalu dicanangkan bagi masyrakat karna semua ini berguna bagi masyrakat sendiri, contohnya pada Hari ini bersama masyrakat membersihkan kotoran yang terdapat darnase yang mengitari desa najungan ada juga pengalian darnase yang sudah lama tersembat oleh kayu kayu yang menjadi penghalang laju air itu sendiri, untuk itu budaya gotong royong ini menjadi masyrakat sadar akan lingkungannya sendiri.

” pembersihan darnase ini untuk melancarkan laju air yang mengitari desa najungan lebih lancar lagi dan juga apabila setiap darnase kita bersih dan tidak ada penyumbat laju air, kan tak mungkin air akan memasuki perkarangan rumah warga oleh karna itu dengan rasa kebersamaan atas kepedulian lingkungan desa najungan akan membawa dapat positif bagi kita semua” tuturnya,Minggu (30/6).

Tambahnya oleh karna itu kesadaran bagi masyrakat itu harus dibagun dati sekarang jangan sampai rasa tidak peduli atas lingkungan sendiri akan mengakibatkan penghancur kebersamaan bagi masyrakat, oleh karna itu tiap hari minggu akan dicanakan gotong royong untuk pemebersihan maupun pembuatan yang pastinya berkaitan dengan desa najungan. Katanya.

Sementara itu camat ujang ruslan SE mengatakan kalau desa itu ingin maju haruslah dari diri sendiri untuk ingin maju, sebagai pemerintah kecamatan sangat mendukung apa yang diterapkan oleh kepala desa najungan, karna diperhatian rasa gotong roying bersama kebnyakan desa najungan sudah menerapkan kepada masyrakat dan menumbuhkan kembali kebudayaan yang hampir tidak dipakai oleh masyrakat, oleh sebab itu sebagai pemerintah sangat mendukung kegiatan itu.

” gotong royong yang diterapkan oleh kepala desa najungan adalah sebagai acuan bagi desa khusunya dikecamatan kikim selatan untuk itu rasa kebersamaan untuk membangun dan memperbaiki desa itu sendiri, karna kalau bukan kita sendiri yang berbuat siapa lagi” paparnya(Ap).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater