BASTARI : “TAK ADA KESADARAN, SAMPAH MENUMPUK DIPINGGIR SUNGAI”

Kamis, 27-Juni-2019, 19:46


MUARA DANAU – sulit menghilangkan budaya masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan ke sungai.kebiasaan itu sulit untuk dihilangkan akibatnya sampah bertaburan dan menumpuk di sekitaran sungai dan membuat tak elok dipadang mata.

salah tokoh masyarakat desa muara Danau Bastari menuturkan kebiasaan masyarakat ini sulit untuk dihilangkan apa lagi masyarakat terbiada buang damapah disungai dan krbiasan ini turun menurun didalam masyarakat untuk itu perlu pemahaman dari pemerintah terkait dalam mengatasi sampah ini.

“Memang sulit, bahkan teramat sulit karena hal ini sudah menjadi budaya sejak lama dan turun temurun sehingga dianggap hal biasa. Tapi sesulit apapun, pasti bisa diubah secara perlahan,” katanya, Kamis (27/6).

tambahnya seharusnya masyarakat itu diberikan arahan dan pengrtahuan bahayanya huang sampah sebarangan apa lagi krpedulian masyarakat atas lingkungan ini sangat kurang.untuk itu mari bersama peduli atas lingkungan desa, janganlah kebiasaan selama ini tidak bisa diubah karna mebuang sampah disekitaran sungai itu akan berdampak yang tidak baik.

Sementara itu salah satu pemudah didesa muara danau Tambi mengatakan menyadari bahwa membersihkan sungai baik dari sampah, tunggul, maupun batu di dasarnya, tidak lantas membuat sungai langsung bersih, tetapi paling tidak sudah berkurang satu orang yang tidak membuang sampah ke sungai.

“jika tidak kita mulai dari sekarang, maka beberapa tahun ke depan pun sampah disrkitaran sungai ini tidak bisa bersih. Dari adanya gerakan ini dan kesadaran bersama , saya berharap tidak sampai sampah yang menumpuk lagi kedepanya nanti” katanya

Lanjutnya mengajak masyarakat hidup bersih yang dimulai dari lingkungan sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mendukung program pemerintah dan Sehat, jadi mulai sekarang diharap warga tidak membuang sampah ke sungai ataupun kesekitaran sungai”pangkasnya (Ap)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater