Antisipasi Lakalantas, Pasang Peredam Kejut Seputaran Jalan Kantor Bupati Lahat

Kamis, 27-Juni-2019, 15:28


LAHAT – Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), memasang setidaknya empat titik peredam gejut, di seputaran akses jalan depan Perkantoran Pemda atau Rumah Dinas (Rumdin) Bupati.

Pantuan di lapangan, peredam kejut ini memiliki panjang 12 Meter, lebar 20 cm dan ketinggian mencapai 3 cm, dibagi di empat titik akses perkantoran.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lahat, Mirza Azhary ST didampingi Kepala Dishub, Indaharmansyah SP Msi membenarkan, bahwasanya ini masuk dalam program Satuan Lalu Lintas (Satlantas), untuk memasang peredam kejut.
“Empat titik yang kita pasang, berada di depan Kantor TP PKK, dua diantaranya di depan Rumdin Bupati, serta depan pintu masuk Kantor Pemda,” ucapnya, ditemui, Kamis (27/6).

Ia menambahkan, pemasangan ini bertujuan agar memperlambat laju kendaraan, baik roda dua mauun empat.
“Sehingga laju kendaraan melambat, dan tidak terjadi lakalantas, pada saat jam kerja ASN, ataupun kegiatan di Pendopoan,” beber Mirza.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK Msi melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SH SIK Msi disampaikan, Kanit Dikyasa, Aipda Saikudin mengemukakan, peredam kejut ini dipasang, supaya kendaraan dapat memperlambat laju kecepatannya, terlebih lagi saat jam-jam sibuk kerja.
“Apalagi saat jam kerja, banyak sekali pegawai yang keluar masuk kantor, sehingga membahayakan, oleh sebab itulah, setidaknya menperlambat laju motor dan mobil,” pungkasnya. (BERN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MERAPI BARAT - Jumat, 22-September-2023 - 15:52

Kades Karang Rejo Bagikan BLT Kepada 40 KPM 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Kamis, 21-September-2023 - 14:11

Cabor Renang Lahat Raih 19 Mendali 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater