DESA PADURAKSA WUJUDKAN KAMPUNG KB YANG SEJAHTERA BAGI MAYSRAKAT

Selasa, 25-Juni-2019, 23:53


PADURAKSA- Kepala Dinas BKKBN Agus Susanto SH MM Melalui Kabit Penyuluhan BKKBN Farida Hasibuan Skm mengatakan Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi salah satu inovasi strategis guna dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh. Karena Kampung KB merupakan model pelaksanaan program pembangunan keluarga secara utuh, dengan melibatkan seluruh mitra, steakholders, instansi terkait serta dilaksanakan diseluruh tingkatan pemerintahan di seluruh kabupaten/kota.

“Dengan Pembentukan Kampung KB Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga Serta Pembangunan Sektor Lainnya Yang Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas”.tuturnya Selasa (24/6).

Sementara itu Camat Kikim Timur Peberoni SE MM mengatakan arah kebijakan pembangunan pemerintah , dimana BKKBN menjadi salah satu kementerian/lembaga yang diberi mandat mewujudkan Agenda Pembangunan Nasional yakni meningkatkan kualitas hidup manusia, untuk itu semoga desa Paduraksa ini merupakan suatu contoh bagi desa desa lain yang ada dikecamatan Kikim timur.

“Saya yakin dengan kesungguhan semua pihak-pihaak terkait, program Kampung KB akan bisa terlaksanakan dan Bila ini nanti telah berjalan, maka akan lahir sumber daya manusia di Indonesia yang berkualitas, harapnya.(Ap)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater