PKM PAJAR BULAN TERIMA KAJI BANDING PKM TANJUNG AUR

Belajar mengenai akreditasi Puskesmas

Senin, 24-Juni-2019, 11:25


PAJAR BULAN – Puskesmas Tanjung Aur melakukan kaji banding di Puskesmas Pajar Bulan, tujuannya ialah untuk belajar mengenai program dan ilmu akreditasi puskesmas.

Kasi Akreditasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Hadori M Epid mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan pembelajaran bagi Puskesmas Tanjung Aur dalam menghadapi akreditasi.

“Puskesmas Pajar Bulan dianggap layak untuk di kaji bandingkan. Sebab Puskesmas ini sudah melalui masa akreditasi, dan telah terakreditasi madya,” kata dia, Senin (24/06).

Lanjut dia, bahwa pihaknya meminta agar pihak Puskesmas Pajar Bulan, dapat memberikan secara lugas dan total, rahasia yang dapat menjadikannya terakreditasi madya.

“Balajar capaian program, dan ilmu mendapatkan akreditasi madya tersebut. Kami harap, pihak Puskesmas Pajar Bulan, agar tidak owel, bagikanlah ilmu tersebut secara seksama kepada Puskesmas Tanjung Aur,” ujar dia.

Sememtara itu, Puskesmas Pajar Bulan dr H M Qomaruddin Imron M Kes mengungkapkan, bahwa pihaknya akan memberikan apa saja yang mereka tempuh, secara detail.

“Bisa bertanya secara detail kepada kami, kami akan menjelaskan semua ilmu yang kami dapatkan, usaha apa yang kami tempuh,” ungkap dia.

Kepala Puskesmas Tanjung Aur Nazarudin SE menuturkan, bahwa pihaknya berterima kasih atas sambutan tersebut.

“Kami bersyukur dapat belajar disini, kami harap, kami bisa mengikuti jejak Puskesmas Pajar Bulan dalam mendapatkan akreditasi,” tutur dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater