UNTUK MEMENUHI ANGGARAN DISEMUA SEKTOR, DINAS BKD LAHAT HARUS DIPECAH

Sabtu, 22-Juni-2019, 21:19


LAHAT – Pemerhati Kebijakan publik Drs.H.Ahmad subardi mengatakan bahwa untuk memenuhi anggaran dari beberapa program geratis yang menjadi program prioritas Bupati Lahat Cik ujang, maka mau tidak mau upaya pendapatan daerah Kabupaten Lahat harus dipacu semaksimal mungkin, Saptu ( 22/6/2019).

Ketika dibincangi di kediamannya Drs.H.Ahamd subardi mengatakan bahwa ada tiga program geratis pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang menyedot anggaran cukup besar yaitu Sekolah geratis, berobat geratis dan Bantuan kematian, ditambah lagi program desa berdaya, katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut mau tidak mau upaya peningkatan pendapatan daerah harus dipacu baik pendapatan asli daerah ( PAD) maupun dana transfer yang nanti akan diakomolatif menjadi APBD, katanya.

Karna pendapatan Kabupaten Lahat harus dipacu maka jalan terbaik solosinya adalah dinas Badan Keuangan daerah ( BKD) harus dipecah menjadi dua dinas, katanya.

Pertama bisa menjadi dinas pendapatan daerah, dinas ini nanti pokus kepada upaya pendapatan dengan menggali sumber sumber pendapatan yang sudah ada dan juga mendorong kegiatan ekonomi masyarakat yang dapat dijadikan sumber pendapatan daerah, katanya.

Kemudian yang kedua dapat dijadikan Dinas pengelolaan keuangan, dengan demikian dinas ini berpungsi khusus mengelolaan keuangan baik bersumber dari PAD dan darj dana transfer lainnya, katanya.

Dengan alternatif diatas dapat diyakini mendapatan daerah akan meningkat dan pengelolaan keuangan akan berjalan dengan baik sehingga kebutuhan realisasi program dapat terpenuhi, tegas mantan anggota DPRD Muara enim ini ( Hen).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

ARTIKEL/OPINI - Kamis, 07-Desember-2023 - 21:28

Pj Bupati Lahat: Masa Depan, Satu Tahun 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

TANJUNG TEBAT - Selasa, 05-Desember-2023 - 20:20

Cik Ujang Resmikan RSUD Type D Tanjung Tebat 

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 05-Desember-2023 - 18:11

GEDUNG TK AISYIYAH DESA SUKA HARJO DIREHAP 

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 03-Desember-2023 - 23:59

ALSANTYLA REUNI AKBAR 2023

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater