Heri Hartono (Khetek) Turut Jadi Pemateri Pada Kegiatan KGB ACT Lahat

Jumat, 21-Juni-2019, 08:17


Lahat – Heri Hartono (Khetek) telah menyetujui permintaan KGB ACT Lahat untuk menjadi salah seorang pemateri dalam kegiatan Orientasi Relawan dan Volunteer Camp KGB ACT Lahat 2019 pada 6-7 Juli mendatang.

Sesuai dengan basic dan pengalamannya di Komunitas Pencinta Alam, Garis Milang, Khetek akan menularkan ilmunya di bidang Survival atau kemampuan bertahan hidup di tengah situasi yang tidak dikehendaki.

Saat dikonfirmasi pewarta, Khetek membenarkan bahwa dirinya sudah menyetujui permintaan dari KGB ACT Lahat.

“Iya, pihak KGB ACT Lahat menghubungi saya untuk mengisi kegiatan mereka. Menyampaikan materi survival di kegiatan mereka pada 6 Juli mendatang,” ucap Khetek. Jumat (21/06/2019).

Sementara itu Ketua KGB ACT Lahat, Hefra Lahaldi, S. Pd. I turut menjelaskan bahwa materi Survival adalah salah satu materi dari banyak materi yang akan diketengahkan pada Orientasi Relawan (OR) dan Volunteer Camp (VC) KGB ACT Lahat 2019.

“Jadi dalam kegiatan selama 2 hari nanti, selain pemaparan materi, akan ada outbond dan camping fun. OR dan VC ini merupakan tahapan paling dasar dalam pendalaman pengetahuan relawan. Selanjutnya juga akan ada pendidikan lebih lanjut,” ungkap Hefra Lahaldi.

Pada 6-7 Juli mendatang juga akan dihadiri oleh Ketua ACT Sumatera-Selatan Ardiansyah. Beliau juga akan memberikan ilmu tentang kerelawanan di ACT, MRI, dan KGB.

(Aan LO)

 

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater