Kasi Bimas Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Angkatan III

Kamis, 20-Juni-2019, 22:37


Lahat – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat, sebanyak 35 pasang Calon Pengantin mengikuti Bimbingan Perkawinan Angkatan III.

Pada bimbingan yang digelar hari ini bertajuk ‘Mempersiapkan Pasangan Perkawinan Yang Kokoh Sehingga Terwujud Keluarga Sakinnah, Mawaddah, Warahmah’. Kamis (20/06/2019).

Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Pasangan Calon Pengantin ini diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs. H. Rusidi Dja’far, MM yang diwakili Kasi Bimas Islam Drs. H. Napikurrohman, MM.

Dalam sambutannya beliau mengingatkan para peserta untuk menyimak dengan baik penyampaian dari nara sumber, mengingat pentingnya materi yang akan mereka dapat selama mengikuti kegiatan.

Kemudian sebagai pemateri, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lahat Khairul Saleh, S. Ag, MM menyampaikan bahwa ada beberapa hal penting wajib diketahui bagi pasangan yang akan menikah.

“Salah satunya adalah hak dan kewajiban dari suami dan istri. Masing-masing pasangan harus mendahulukan kewajiban, kemudian baru menuntut hak.
Dalam membina rumah tangga diperlukan bekal yang cukup agar bisa bertahan hingga hari tua. Jangan sampai hubungan rumah tangga yang dibina putus di tengah jalan karena disebabkan hal-hal yang tidak sesuai baik menurut suami maupun istri,” ujar Khairul Saleh memaparkan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya mendukung program pemerintah dalam menekan angka perceraian yang ada di Kabupaten Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater