NCW LAHAT Pertanyakan Laporan Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan SABB ke Kejari Lahat

Kamis, 20-Juni-2019, 16:16


Lahat – Hari ini anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) National Coruption Watch (NCW) Kabupaten Lahat mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat dan disambut langsung oleh Kajari Lahat, Jaka Suparna SH melalui Kasi Intel Kejari Lahat, Bani Immanuel Ginting, SH.

Ada pun tujuan dari kedatangan NCW adalah untuk mempertanyakan proses laporan tentang dugaan telah terjadinya penyalah gunaan uang negara dalam Proyek Pembangunan Saluran Air Bersih Baku (SABB) Lahat tahun 2013. Di mana proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Brantas Abipraya dan PT.Minarta Duta Utama dengan nilai proyek sebesar Rp. 115.094.521.000.- (Seratus Sebelas Miliyar Rupiah Sembilan Puluh Empat Juta Lima Ratus Dua Puluh Satu Ribu Rupuah)

Dari itu, untuk mengetahui perkembangan proses laporan yang sudah dimasukkan pada Januari lalu, NCW dengan Ketuanya Langsung, Dodo Arman bersama rekannya Pirdaus Alamsyah menyampaikan tujuannya kepada Bani Ginting, SH. Kamis (20/06/2019).

Menanggapi hal ini, di hadapan NCW dan awak media yang turut menyaksikan, Bani Ginting menjelaskan bahwa laporan yang Dodo Arman maksudkan masih mereka dalami dan akan diproses setelah menyelesaikan kasus-kasus lain, yang sebelumnya lebih dahulu masuk.

“Yang pasti tidak ada laporan kasus yang masuk yang tidak diproses, sesuai dengan tahapan dan ketentuan hukum yang ada. Hanya saja, untuk saat ini kasus yang masuk itu banyak. Jadi butuh kesabaran untuk antri terlebih dahulu. Apalagi kemarin kita ada prosesi Pemilu dan terbentur di sana juga. Pastinya kita akan segera dalami laporannya setelah menyelesaikan kasus lainnya,” ucap Bani Ginting.

Seusai menemui Dodo Arman mengatakan akan terus menindak lanjuti laporannya hingga sampai ke tingkat provinsi.

“Karena laporan ini sudah 6 bulan lamanya dan belum diproses, ke depan kami dari NCW bersama rekan LSM lainnya akan segera melakukan konsolidasi untuk meneruskan laporan ini ke Kejati dengan disertai aksi damai,” ucap Dodo Arman.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater