KEPALA DINAS KESEHATAN LAHAT BENARKAN, ENAM PUSKESMAS BELUM MEMILIKI TENAGA DOKTER

Kamis, 20-Juni-2019, 07:56


LAHAT – Dalam rangka merealisasikan program brobat geratis bagi masyarakat di Kabupaten Lahat, Ternyata masih terdapat 6 Pusat kesehatan masyarakat ( PUSKESMAS ) yang belum memiliki tenaga dokter ( 20/6/2019).

Ketika diwawancarai di THE ZURI HOTEL Palembang, Kepala dinas Kesehahtan dr.Rasyidi membenarkan jika 6 Puskesmas tersebut masih belum memiliki tenaga dokter, katanya.

Kekosongan tenaga dokter itu disebabkan dokter yang selama ini bertugas di 6 Puskesmas tersebut ada yang pinda tugas, ada yang Lulus tes PNS di Kabupaten Lain dan ada tenaga PTT yang mengundurkan diri, katanya.

Ketika ditanya apa upaya dinas kesehatan untuk mengatasi hal itu ? menjawab pertanyaan dr.Rasyidi mengatakan kami sudah mengajukan usulan tenaga dokter PTT dan saat ini berkas sudah ada di BKPSDM, termasuk anggarannya sudah tersedia, jadi kami tinggal menunggu, semoga tidak terlalu lama, katanya.

Terpisah Kepala bidang pengadaan BKPSDM Kabupaten Lahat Isna membenarkan berkas usulan dinas kesehat terkait pengangkatan tenaga dokter PTT tersebut sudah dimeja kami, dan dalam waktu beberapa hari ini kami akan bersama kepala dinas kesehatan untuk konsoltasi terkait hal itu, katanya.

Semoga saja kekosongan tenaga dokter ini dapat persetujuan Bupati sehingga kekosongan tenaga dokter tersebut dapat segera teratasi, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater