Diprediksi Menjadi Wakil DPRD Lahat, Gerindra Belum Tentukan Nama

Rabu, 19-Juni-2019, 23:09


Lahat – Meski sudah diprediksikan akan menjadi Wakil Ketua DPRD, Gerindra Lahat belum mau langsung menelan mentah sebelum ada keputusan sah dari KPU. Apalagi untuk menyebutkan siapa dari Aleg Gerindra yang akan ditentukan sebagai wakil nantinya.

Seperti yang diungkapkan oleh Aleg Provinsi Partai Gerindra yang juga merupakan Sekretaris DPD Gerindra Sumatera-Selatan, Nopran Marjani, S. Pd.

“Untuk saat ini kita masih menunggu hasil keputusan resmi dari KPU terlebih dahulu. Walau secara hitungan angka sudah ada, tahapan pileg ini belum selesai. Masih ada juga kawan-kawan yang ingin mengajukan gugatan ke MK,” ucapnya saat dihubungi. Rabu (19/06/2019).

Perihal nama yang akan ditetapkan oleh Gerindra untuk mengisi jabatan Wakil DPRD Lahat nantinya, Nopran Marjani menjelaskan bahwa semua sudah diatur oleh AD ART. Meski, masih ada pengecualian dan pertimbangan lainnya selain di AD ART.

“Untuk nama yang menjabat wakil nantinya ditentukan surat dari DPP. Secara AD ART yang berhak menjadi Wakil DPRD adalah Ketua DPC atau yang suara terbanyak. Namun, masih bisa dengan pertimbangan lainnya yang mana DPP bisa menunjuk selain Ketua DPC atau juga suara terbanyak. DPP masih bisa mempertimbangkan dari segi atau aspek lainnya,” lanjutnya.

Nopran menambahkan, setelah KPUD mengumumkan perolehan suara per-partai, barulah proses berikutnya menetapkan nama-nama anggota legislatif terpilih. Baru kemudian dari DPP Gerindra bisa menetapkan nama yang akan ditunjuk sebagai wakil.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater