AKN LAHAT Bubar, Saat ini Belum Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Kepala AKN Lahat Tepis Isu Pembubaran

Selasa, 18-Juni-2019, 08:25


Lahat -Terkait beredarnya isu bahwa akan dibubarkannya Akademi Komunitas Negeri (AKN) Lahat, langsung dibantah oleh Kepala AKN Lahat A.Rahman, S.Pd,. MM, Senin (17/6).

Akan tetapi beliau tidak menampik kalau saat ini Akademi Komunitas Negeri (AKN) Lahat belum bisa menerima pendaftaran mahasiswa baru. Hal ini dikarenakan saat ini AKN tengah mempertimbangkan 3 opsi dari Kementerian.

“Jadi, opsi pertama menginduk ke Unsri atau tetap di UNP. Opsi Kedua menjadikan AKN mandiri atau menjadi swasta. Atau opsi ketiga yakni dibubarkan,” ujar A. Rahman saat dijumpai di Kantor SMKN 1 Lahat.

A. Rahman turut menjelaskan plus minus dalam opsi yang ia sebutkan. Termasuk hal terburuk dibubarkan.

“Dalam opsi pertama tentu saja kita lebih condong ke Unsri. Karena lebih dekat untuk mengurus administrasi. Jika kita mengambil Opsi kedua AKN Mandiri sudah bisa dipastikan biaya bayaran per-semesternya akan lebih besar dan status AKN akan berubah menjadi Swasta. Kita juga masih menunggu hasil dari pihak Dikti terkait masalah AKN. Hal ini bukan terjadi pada AKN Lahat saja. Bahkan AKN di luar Lahat juga mengalami hal yang sama,” ungkap A. Rahman.

Lebih lanjut beliau mengatakan, saat ini pihak pengurus AKN Lahat masih menjajaki untuk menginduk dengan perguruan tinggi Unsri Politeknik Palembang.

“Namun, kita masih menunggu kabar dari Dikti dahulu. Jadi selama menunggu hasilnya kita masih belum bisa membuka pendaftaran mahasiswa baru. Jika semua sudah jelas, Insyaa Allah pada  bulan Juli atau September AKN Lahat akan menerima mahasiswa baru,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater