SARANA DAN PRASARAN BELUM MEMADAI, MTs ISLAMIYAH SUKA CINTA HARAPKAN BANTUAN

Senin, 17-Juni-2019, 12:08


SUKA CINTA –  Sarana dan prasarana sekolah di pendidikan MTs Islamiyah desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat sampai saat ini masih belum memadai. Fasilitas-fasilitas dasar sekolah seperti ruang kelas, perpustakaan, dan laboratorium belum memadai Padahal, pemenuhan sarana dan prasarana merupakan salah satu standar nasional pendidikan.

Saideni, S.Ag selaku Kepala Madrasah mengatakan pemenuhan infrastruktur pendidikan yang memadai dan sesuai standar nasional mesti dipenuhi pemerintah. Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang bermutu sesuai standar nasional yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Persoalan mendasar saja seperti sarana dan prasarana sekolah masih banyak belum layak, tapi pemerintah sudah meminta semua sekolah harus mencapai standar penilaian nasional. Itu tidak adil dan merampas hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu,” kata Saideni

Di tingkat MTs prasarana minimal adalah ruang kelas, ruang usaha kesehatan sekolah, perpustakaan, laboratorium IPA, ruang pimpinan, ruang guru, tempat beribadah, jamban, gudang, ruang sirkulasi, dan tempat bermain/berolahraga. Di tingkat SMP ditambah ruang konseling, organisasi kesiswaan, dan tata usaha.

Masih kata Saideni, S.Ag bawah MTs Islamiyah Desa Suka Cinta Sarana gedung masih kurang, ujian sendiri masih UNKP ( ujian Nasional, Kertas berbasis Pensil) Nah rencanya kalau kita hendak UNBK Kita Akan menginduk ke MTs Negeri 1 Lahat.

Juga untuk tenaga pengajar kami terbantukan oleh guru PNS 7 orang, guru honor 13 orang, selama ini mengandalkan Swadaya masyarakat secara swakelola termasuk mushola yang sekarang masih tahap pengerjaan, Ujarnya.

Kami berharap kelak ada bantuan untuk melengkapi sarana dan prasarana ini, Punkasnya.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater