Usai Lebaran, Resepsi Pernikahan Membeludak

Minggu, 16-Juni-2019, 17:50


LAHAT ONLINE, Pulau Pinang – Tak seperti hari biasanya, setelah hari raya lebaran tampaknya sudah jadi tradisi bagi masyarakat kita untuk melangsungkan pernikahan.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya tenda tenda pernikahan di mana mana dalam satu dua minggu terakhir ini, serta banyaknya undangnya yang diterima, hingga dalam satu hari bisa sampai ke dua tiga tempat yang berbeda.

Kepala Desa Jati, Ahmad Hermin membenarkan hal tersebut, menurutnya dalam dua minggu terakhir ini saja sudah beberapa kali ia menghadiri resepsi pernikahan di Desa Jati.

“Minggu minggu ini desa kita disibukan oleh acara resepsi pernikahan dan mungkin ini juga terjadi di tempat lain, maklum abis lebaran memang seperti ini,” ujarnya.

Kendati demikian Hermin menegaskan selama pesepsi pernikah tidak terjadi hal hal yang di inginkan. “Orgenan kami batasi dan karang taruna desa kita juga sigap mengamankan acara resepsi pernikahan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu orang tua yang menikahkan anaknya setelah lebaran mengaku momen setelah lebaran menjadi saat yang pas untuk melaksanakan acara pernikahan.

“Karena saat setelah lebaran seperti ini, sanak saudara yang dirantau banyak yang belum pulang jadi acara kian afdol jika banyak sanak famili dan keluarga yang datang,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater