MAN 1 UNGGUL LAHAT UJIAN DENGAN ANDROID

Madrsah hebat bermatabat

Jumat, 14-Juni-2019, 16:25


LAHAT – Sister Android pada Hp mulai di gandrungi oleh progremer pasalnya semakin hari sistem android yang kita kenal semakin maju di dunia hiburan, perbinisan, dan seni serta sosial terutama media dunia pendidikan,jumat ( 14/7 ).

Bagaimana tidak sistem yang ada pada Sebuah android memiliki mekanisme yang lebih kompekek dibding sebuah komputer bukan hanya itu harga sebuah komputer berbading tebalik dengan sebuah Hp android. Bertempat di MAN 1 Unggul Lahat sistem android bersanding dengan Computer Based Test ( CBT ) yang telah diterapkan pada Ulangan Semester kali ini. Tampa mengurangi nilai dari ujian sistem ini lebih kompelek di banding sistem komputer kerena tidak perlu mengunakan biaya dan pengoperasiannya lebih mudah.

Dra.Sumila ,M.Pd.I selaku kepala madrsah melalui toto novyanto,S.Pd selaku waka sarana dan prasarana menerangkan “ alhamdulillah hari ini siswa lebih kurang 70% ikut melaksanakn ujian dengan sistem android dan 30% masih menggunkan sistem komputerisasi dengan adanya sistem android ini siswa lebih efisien dan efektif dalam pelaksanaan ujian ditambah human eror lebih sedikit dibanding komputer karena komputer lebih tergantung pada daya listrik”.

Hendra sagita,S.Pd selaku waka penjamin mutu menambahkan “ sistem ini lebih bersifat individu pasalnya yang kita butuhkan Hp android dan bangku saja dan kalau dengan komputer kita memerlukan banyak saran pendukung lainnya sehingga lebih ribet, untuk saat ini berjalan dengan sesuai yang kita harapkan da kedepan akan kita lebih tingkatkan lagi dari sisi bentuk dan isinya”.(Medi Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater