3 tahun Berdiri Perpustakaan Humba Adakan Syukuran dan perlombaan

Kamis, 30-Mei-2019, 20:41


Merapi – Humba (Humah Mbace) Ayik Lematang yang merupakan perpustakaan desa yang dirintis lintas komunitas yang berada di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat hari ini, Kamis (30/05/2019) melaksanakan berbagai perlombaan untuk anak-anak sekitar perpustakaan.

Perpustakaan yang pada tahun pertama berdirinya pada saat usia 3 bulan pernah menjadi juara Harapan 1 dan Juara 2 di usia tahun kedua di perlombaan perpustakaan Kategori Desa atau umum di tingkat Provinsi Sumatera-Selatan.

“Iya, hari ini di bulan yang penuh berkah ini kita melaksanakan berbagai perlombaan di antaranya lomba azan, kultum dan pembacaan ayat pendek. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam peringatan ke 3 tahun berdirinya perpustakaan humah mbace ayek lematang,” ujar Nopi didampingi Tiara selaku pengurus menyampaikan.

Sebelum dimulai berbagai perlombaan Pengurus mengadakan syukuran dengan do’a bersama yang dihadiri Bapak Safri selaku Kades Merapi, Bapak Taufik Perwakilan PT. MAS, Pengurus Humah Mbace serta anak-anak di lingkungan perpustakaan.

Evan Yusup selaku salah satu pendiri humba saat diminta komentarnya melalui pesan Whatsapp oleh pewarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Muara Alam Sejahtera yang terus mendampingi sekaligus pembina Perpustakaan ini.

“Kepada Pemerintah Desa Merapi khususnya Kepala Desa Merapi yang telah menyempatkan diri untuk hadir, BPD Desa Merapi karena sampai sampai saat ini kita masih menumpang di kantor BPD Desa Merapi. Terima kasih juga kepada seluruh Pengurus humba terus semangat, Semoga Humah Mbace sesuai filosofis pemberian namanya yaitu Humah Mbace Ayek Lematang yang akan terus mengalir laksana air Lematang yang selalu menjadi sumber kehidupan bagi warga sekitar,” ucap Evan Yusup.

Di usia yang ke 3 tahun ini pun adalah salah satu prestasi bagi Humba Ayik Lematang karena masih bisa bertahan berdiri untuk terus penggalakkan gerakan gemar membaca serta menumbuhkan Literasi di Bumi Seganti Setungguan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater