Operasi Ketupat 2019 Akan Dimulai Pada Tanggal 29 Mei

Sabtu, 25-Mei-2019, 13:50


Lahat – Satlantas Polres Lahat akan menggelar Operasi Ketupat pada tanggal 29 Mei hingga awal Juni 2019 untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2019.

Besar kemungkinan untuk Posko Mudik akan mulai didirikan hari Senin mendatang, di mana titik Poskonya meliputi Rapen, Jalan Baru, Simpang Stasiun, Muara Siban, Gunung Kerto Kikim Barat, dan Air Dingin Kota Agung.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasatlantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK mengatakan bahwa beberapa persiapan menyambut Ops Ketupat 2019 telah dilaksanakan kesatuannya.

“Kesatuan Lantas Polres Lahat sudah melakukan survey titik-titik jalan rusak. Yang pada beberapa waktu lalu sudah diperbaiki kita cek lagi. Latihan Pra Operasi juga sudah dilaksanakan. Segera kita akan membangun Posko mudik lebaran,” ujar Rio Artha Luwih. Sabtu (25/05/2019).

Operasi Ketupat di Kabupaten Lahat sendiri akan dilaksanakan sekitar 13 hari. Di mana pelaksanaannya pad H-6 hingga H+6 Hari Raya.

Kasatlantas juga mengimbau kepada warga yang memiliki keluarga yang berencana mudik menuju atau melintasi Kabupaten Lahat agar diingatkan untuk berhati-hati.

“Disampaikan ke keluarganya agar berhati-hati. Karena ada beberapa titik jalan rusak di Kabupaten Lahat yang akan dilalui nantinya,” ungkapnya.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pergerakan arus lalu lintas mudik yang paling dominan pada H-3, dan pergerakan arus balik pada H+3.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater