HUT KAB. LAHAT KOMITMEN BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAHAT BERCAHAYA

Senin, 20-Mei-2019, 17:40


BANDAR JAYA – Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebutkan, Program berobat dan sekolah gratis ini ternyata turut menurun angka kemiskinan Kabupaten Lahat.

Buktinya, sejak program itu diluncurkan, atau setelah dua bulan menjabat Bupati dan Wabup Lahat, Kabupaten Lahat berada diposisi ketiga daerah termiskin di Sumsel. Padahal hampir satu dekade, Kabupaten Lahat yang dikenal sebagai lumbung energi Sumsel, berada diposisi kedua termiskin di Sumsel, dari 17 kabupaten/kota.
“Berobat gratis sudah berjalan 100 persen,” kata Cik Ujang didampingi H Haryanto.

Cik Ujang yang merupakan pengusaha sukses dan politikus kawakan, dan Haryanto birokrat ulung, terus meluncurkan program pro rakyat. Cik Ujang-Haryanto juga meluncurkan asuransi kematian bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

“Bagi warga, yang meninggal dunia, ahli waris menerima asuransi Rp 2 juta. Namun, bagi warga yang meninggal dunia lantaran kecelakaan, ahli waris akan menerima asuransi Rp 4 juta. Tentu saja program satu ini sangat membantu ahli waris,” tutupnya.
Sementara itu, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM mengatakan, 150 tahun bukan usia yang muda, tertua daripada kabupaten/kota lainnya.

“Terlihat dari megalit yang ada, Lahat dipimpin CU menunjukan jati diri sebagai kelebihan ditonjolkan,” paparnya.
Ia menuturkan, pun mempertahankan kearifan lokal, budaya masih berlaku, bahasa masih kental sehingga tidak gengsi, budaya luar yang masuk untuk mengerus.
“Pagari kebudayaan, seni lokal dan bahasa, jangan sampai di klaim oleh tetangga lain,” urai H Herman Deru.

Potensi Lahat, masih kata H Herman Deru, tidak hanya batubara mempunyai kalori tinggi, melainkan lahan pertanian subur, memang ada etos kerja yang baik,
“Selain itu, Lahat juga telah menelurkan kabupaten/kota tetangga, ingat, jangan sampai disalip oleh yang muda, tunjukan kinerja oleh Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM MBA,” bebernya seraya menuturkan, produk yang mampu membangun daerah, terkait kebijakan, pertahanan, peningkatan sehingga mensejahterakan rakyat. (ADE ADV)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater