DINAS PERPUSTAKAAN DAERAH PERINGATI NUZUL QUR’AN

Friday, 24-May-2019, 10:25


PASAR BARU – Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lahat Pada hari ini Jum’at 24 Mei 2019 mengadakan peringatan Nuzul Qur’an.

Lantunan Ayat suci Al- Qu’ran terdengar syahdu yang dibacakan Qori’ terbaik Farendra sebagai pembuka peringatan Nuzul Qur’an.

Elfa Edison. SP dan seluruh staf, Kasi, Kabag Perpustakaan daerah hadir memenuhi ruangan lobi Perpustakaan.

Elfa Edison selaku kepala dinas perpustakan pada arahannya mengatakan ” peringatan Nuzul Qur’an ini mengingatkan kita pada dihari ke 10 terakhirnya puasa mengingat bahwa Lailatul qodar merupakan malam seribu bulan yang istimewa, untuk itulah kita isi dengan amalan di Masjid dengan berzikir untuk mencari barokah Nya pada malam istimewa tersebut.

Sementara itu Ustad Ahmad S.SOSI pada Tausiahnya mengatakan ” pada peringatan Nuzul Qur’an ini merupakan pengingat kita pada turunnya Alquran, kita bersyukur masih diberinya nikmat kesehatan masih diberinya kesempatan beribadah puasa, untuk itulah jangan kita sia- siakan jangan sampai kita menjadi orang merugi, sesuai dengan Firman Allah pada surat Al – Ashr mengingatkan masa demi waktu, hal ini berkesimpulan bahwa kita jangan sampai menjadi orang merugi untuk itu kita manfaatkan waktu yang diberikan Allah untuk tidak merugi.

Bulan Ramadhan ini kita dilatih untuk menjadi orang yang bertaqwa hal ini sudah termaktub pada surah Al – Baqoroh ayat 183 yang berarti orang yang beriman untuk berpuasa, dan jangan lah berpuasa sebagai beban, Na’uzubillahiminzalik, Ujar Ustad.

Rasullah mengingatkan kita bahwa bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan menjadikan kita orang yang bertakwa dengan sosok pengendali nafsu dan prilaku umat manusia. (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater