UPT PUSKESMAS PAGAR AGUNG TERUS BERBENAH MENUJU AKREDITASI UTAMA

Kamis, 16-Mei-2019, 11:50


PAGAR AGUNG – Puskesmas Pagar Agung Kabupaten Lahat berakreditasi Madya. Akreditasi adalah proses perbaikan mutu dan kinerja secara berkesinambungan serta kebutuhan untuk mensinergikan ide-ide menjadi lebih baik, membangun system yang kokoh dan berakar serta berkarakter, fokus pada pengguna pelayanan dalam upaya menjamin keselamatan pengguna jasa, melakukan inovasi dan kreatifitas, pembuktian bahwa kamilah yang terbaik dalam kinerja, mutu dan kepuasan, melakukan revolusi mental di bidang kesehatan dan wahana kebanggan untuk puskesmas.

Akreditasi FKTP pada puskesmas di golongkan menjadi:

Akreditasi paripurna atau akreditasi penuh
Akreditasi utama
Akreditasi madya
Akreditasi dasar
Tidak terakreditas

Dua langkah lagi Puskesmas Pagar Agung menuju Akreditasi Paripurna, Tani Supriadi SKM. KUPT Pagar Agung didamping Bidan Atika Am.keb selaku ketua tim Akreditasi UPT Puskesmas Pagar Agung menjelaskan kepada Awak Media diruang kerjanya pada 16/5/19.

Proses menuju Akredirasi dari Madya memakan waktu tiga tahun dan perlu persiapan yang matang dimulai dari komitmen peningkatan status dari Madya ke Utama, selain itu ditunjang dengan sosialisasi obat kaki gajah, pertemuan lintas sektoral, kaji banding Akreditasi FKTP dan Germas dan pelayanan Iva test.

Pada bulan pada Juni datang Tim Dari Dinkes/pendamping. Mereka harus kompak seluruh pegawai berkometmen dokumen yg dibuat untuk menuju status Utama, seluruh pegawai harus ikut terlibat dalam proses Akreditasi terbut, kalu bukan puasa kita mengumpul kan Pokja untuk menyrlesaikan kekurangan. hal ini didukung sarana dan prasarana dari dinas terkait khususnya Dinas Kesehatan agar terlaksananya Akreditasi Utama tahun 2020 nanti. (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater