IKUTI LOMBA MENULIS SURAT TINGKAT PROVINSI SISWI SMA SANTO YOSEF RAIH JUARA

Senin, 13-Mei-2019, 23:59


PALEMBANG – Dua siswi SMA Santo Yosef Lahat atas nama Marcella Wanda Melani dan Yohana Asri Dwi Riawanti mengikuti lomba menulis surat untuk Gubernur Sumatera Selatan, yang dilaksanakan di Istana Gubernur, Griya Agung Palembang. Lomba diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Provinsi Sumatera Selatan dan pemecahan rekor MURI pengiriman surat terbanyak menggunakan kertas koran.

Dalam lomba ini, siswi SMA Santo Yosef, Marcella Wanda Melani berhasil meraih juara pertama dan Yohana Asri Dwi Riawanti meraih juara kedua. Atas prestasi tersebut, peraih juara pertama mendapat hadiah paket wisata kebangsaan bersama yang akan dilaksanakan bersama dengan Paskibraka 2019 dan peraih juara kedua mendapat hadiah berupa tabungan dari Bank Sumsel senilai dua juta lima ratus ribu rupiah. Senin (13/05/19)

Lomba yang diprakarsai oleh Sumatera Ekspres Group ini, diikuti oleh peserta dari seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak seratus lima puluh ribu peserta dan telah dilaksanakan sejak 1 Februari 2019 yang lalu. Dari total seratus lima puluh ribu surat yang masuk, tim juri kemudian hanya memilih seratus lima puluh sebagai finalis. Peserta yang terpilih sebagai finalis kemudian diadu kembali di tingkat provinsi, tepatnya di Istana Gubernur Griya Agung Palembang, Senin (13/05/19).

Banyaknya peserta yang terlibat dalam menulis surat membuat kegiatan ini berhasil memecahkan rekor MURI. Untuk itu, Senior Manager MURI, Bapak Awan Rahargo, hadir dalam kegiatan ini untuk menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Gubernur Susmatera Selatan, Bapak H. Herman Deru, S.H., M.M..
“Pada hari ini dengan bangga pemecahan rekor MURI telah dicapai oleh penyelenggara lomba menulis surat untuk gubernur yang ditulis pada media koran, dengan catatan rekor seratus lima puluh ribu surat,” katanya.

Dalam sambutannya setelah menerima piagam penghargaan, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara, karena kegiatan ini telah berhasil menambah daftar rekor MURI yang diraih oleh Provinsi Sumatera Selatan. “Sebagai gubernur saya merasa bangga dan berterima kasih, terutama kepada penyelenggara Sumatera Ekspres Group dan koran-koran daerah yang telah menginisiasi gerakan menulis surat terbanyak dan kemudian berhasil memecahkan rekor MURI,” katanya.

Gubernur juga mengimbau kepada seluruh pelajar yang hadir agar membiasakan membaca koran dan berani mengemukakan aspirasi melalui tulisan. “Kegiatan ini telah membuka mata kita terutama peserta untuk tidak hanya membaca koran, tetapi juga harus berani mengungkapkan aspirasi melalui tulisan. Itu penting, karena kecerdasan yang Anda miliki tidak akan banyak pengaruhnya jika tidak diungkapkan,” tegas beliau.

Lebih lanjut gubernur juga mengungkapkan bahwa beberapa surat sudah beliau baca dan isinya menarik. “Saya sudah membaca sebagian dari surat yang sudah masuk dan isinya menarik. Ada yang menceritakan tentang keadaan ekonomi keluarga, infrastruktur, fasilitas sekolah, keadaan lingkungan, dan lain sebagainya,” katanya.

Di akhir sambutan gubernur juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pendidik yang telah memberikan pendampingan maksimal terhadap para siswa. “Terima kasih kepada bapak-ibu guru yang sudah hadir di tempat ini, terima kasih atas binaannya, karena sejatinya tidak ada pemimpin yang lahir tanpa digembleng di bangku sekolah oleh para guru,” katanya mengakhiri. (WELLYSERAN)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 15-Oktober-2019 - 18:37

Warga Temukan Mayat di Semak Belukar

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MUARA PAYANG - Selasa, 15-Oktober-2019 - 14:16

AIR TERJUN WATER BLUE BERUBAH JADI HIJAU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 14-Oktober-2019 - 12:14

Zubhan Awali Lantik PJS Desa Manggul

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 14-Oktober-2019 - 11:57

SMA NEGERI 1 KIMTIM LAKSANAKAN UTS

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater