BULAN RAMADHAN TAK JADI MASALAH JIKA INGIN MENIKAH

MENIKAH DI KUA TANPA BIAYA

Selasa, 14-Mei-2019, 11:09


KOTA BARU – Di bulan puasa yang penuh berkah ini tak menyulutkan para kawula muda untuk bersegera membangun mahligai rumah tangga, seperti Istilah jika sudah mampu untuk menikah maka lakukanlah dan laksanakanlah.

Seperti pada hari ini Selasa 14 Mei 2019  saat media ini bertandang ke Kantor KUA Kecamatan Lahat terlihat para calon pengantin sedang menyiapkan berkas – berkas sebagai syarat untuk melaksanakan pernikahan di Kantor KUA Kecamatan Lahat.

Adalah Pak Riduan, S.Ag selaku penghulu di KUA Kecamatan Lahat menuturkan ke awak media bahwa standar di bulan puasa yang menikah biasanya 50 pasang hingga 70 pasang pengantin sedangkan di hari – hari biasa itu sekitar 100 pasang pengantin tergantung dengan musiman, Ujarnya.

Kemudian, Ujar Ridwan menambahkan, untuk pelaksanaan akad nikah sesuia dengan jadwal yang di pinta oleh pasangan penganten dan diharapakan kepada para calon pengantin untuk tiba di Kantor KUA setengah jam sebelum pelaksanaan akad nikah supaya tidak bertabrakan dengan jadwal nikah dari pasangan yang akan melaksanakan pernikahan.

Selanjutnya disinggung masalah biaya dari persyaratan pernikahan di Kantor KUA Pak Riduan, S.Ag menuturkan tidak ada biaya satu rupiah pun

” Gratis tidak ada biaya satu rupiah pun jika ingin menikah di KUA karena kita merujuk kepada PP Nomor 19 Tahun 2015  yaitu Pencatatan nikah di KUA Rp.0,-,  Nikah di KUA Rp. 0,- dan kalau nikah di luar KUA ia akan dikenakan biaya sebesar Rp.600.000,- ” Ujar Ridwan.

Menikah memang menjadi impian bagi setiap Insan manusia di dalam dunia ini, harapan akan terciptanya Keluarga bahagia sudah barang tentu menjadi cita – cita setiap yang ingin membangun rumah tangga, semoga kita mendapatkan semua yang kita inginkan dan di ridhoi oleh Sang Pencipta. (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater