SUBARDI AJAK RAKYAT DUKUNG PROGRAM BUPATI MENUJU LAHAT BERCAHAYA

Senin, 13-Mei-2019, 22:05


LAHAT – Pengamat politik dan pemerintahan Drs.H.Ahmad Subardi mengajak seluruh komonitas masyarakat Kabupaten Lahat untuk memberikan dukungan kepada Bupati Lahat Cik Ujang dan wk bupati Haryanto dalam mensukseskan program pembangunan menuju Kabupaten Lahat bercahaya. ( 13/4/2019).

Ketika dibincangi dikediamannya, Subardi mengatakan bahwa sejak dilantiknya bupati Lahat Cik Ujang – Haryanto tanggal 9 Desember 2018 telah terjadi beberapa kali unjuk rasa masyarakat dalam menyamapaikan berbagai tuntutan aspirasi, unjuk rasa itu sendiri tidak bisa dotolak karna menjadi hak masyarakat yang dilindungi oleh Undang undang sepanjang mematuhi aturan yang berlaku, tegas Bardi.

Tentu untuk meresfon berabagai tuntutan masyarakat itu, maka suasana kebatinan bupati dan wakil bupati Lahat harus tetap dalam kondisi stabil, sehingga semua kebijakan yang dikeluarkan akan berdanpak positif bagi masyarakat, katanya.

Jika masyarakat Lahat terus melakukan tekanan politik dengan unjuk rasa dalam menyampaikan aspirasinya justru akan mengganggu suasana kebatinan bupati dan wakil bupati yang justru berdanpak terjadinya kurang pokus dalam merancang perogram pembangunan untuk rakyat, tegas mantan wk ketua DPRD Lahat ini.

Untuk melakukan tindakan cepat terhadap aspirasi masyarakat maka Kepala dinas terkait harus memiliki sinsitifitas tinggi terhadap persoalan, sehingga dinas dapat melakukan dialog lebih awal dengan kelompok masyarakat yang akan melakukan gerakan unjuk rasa, katanya.

Kemudian hasil dialog ditingkas dinas dengan kelompok masyarakat disampaikan kepada bupati dengan memberikan pertimbangan yang matang dan final sehingga tidak menimbulkan persoalan lagi,katanya.

Yang tidak kalah penting bupati Lahat disarankan harus memiliki penasihat politik secara khusus, sehingga narasi narasi yang dibangun dan disampaikan kepada masyarakat tidak terjadi kontra produktif, katanya.( Hend).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater