KADES PULAU BERINGIN : “PENTINGNYA KEAMANAN DAN PERANNYA MASYARAKAT”

Senin, 13-Mei-2019, 17:39


PULAU BERINGIN- Apabila kegiatan, pencurian tersebut sudah terjadi. Maka, pemilik harta benda tersebut, akan mengalami, kerugian secara materil. Serta akan mengalami kesulitan, untuk mencari tahu, siapa pelakunya. Untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk itu Kepala desa Pulau Beringin Iin mengatakan Dalam lingkungan, masyarakat sudah dibentuk. Suatu sistem keamanan lingkungan. Poskamling, yang melibatkan unsur penduduk, untuk melakukan pengawasan, terhadap kegiatan pencurian dilingkungannya.

“Menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara yang baik. Salah satu bagian terpenting dalam pemeliharan keamanan lingkungan yang harus kita peran serta sebagai masyarakat. Dalam hal ini bentuk partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dalam bentuk Sistem Keamanan Lingkungan. dengan mengaktifkan kembaki Posskamling yang dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan moral dan disiplin warga” Tuturnya,Senin(13/5)

Sementara itu warga desa Pulau Beringin andi mengatakan Sistem keamanan terpadu merupakan penggunaan dari berbagai alat bantu yang dapat memantau, mencegah, mengontrol, dan melindungi warga dari tindak kejahatan secara menyeluruh dan terkoordinasi. Guna mempersulit seseorang melakukan kejahatan, berbagai jenis peralatan keamanan harus selalu dihadirkan .

” apabila kita kompak bersama masyarakat akan pentingnya keaman maka kedepanya desa Banuayu akan aman dan tidak ada indikasi kejahatan tapi selaku masyarakat kita harus kompak bahu membahu untuk menjaga desa” unjarnya (Ap/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater