BABINSA SIRAPULAU BANTU PANEN PADI DISAWAH MASYARAKAT

Sabtu, 11-Mei-2019, 14:57


SIRAPULAU- Tentara Pembina Desa (Babinsa) ikut membantu petani memanen padi di Desa sirapulau Kecamatan Kikim Selatan, Sabtu (11/5/2019)

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

melalui Danramil Kikim Area Kapten Heru melalui Babinsa juwarno mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan.
Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kecanatan kikim selatan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.
Disamping itu aris (54), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” ungkapnya( Ap/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater