46-th YLKI Berkiprah, Sanderson Berharap Peningkatan Kesadaran Kritis Konsumen

Saturday, 11-May-2019, 08:04


Lahat – 11 Mei 1973 merupakan titik awal dimulainya perjalanan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dimana sekelompok ibu-ibu prihatin akan kegemaran konsumen Indonesia pada waktu itu dalam mengkonsumsi produk luar negeri.

Kemudian terdorong oleh keinginan agar produk dalam negeri mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, serta bagaimana melindunginya.

Di Kabupaten Lahat sendiri, YLKI telah 8 tahun berkiprah di tengah masyarakat. Dari itu Ketua YLKI Lahat, Sanderson Syafei, ST.,SH menyampaikan harapannya pada konsumen.

“Sampai Hari ini YLKI genap berusia 46 tahun. Masih tetap berdiri untuk melindungi konsumen, serta meningkatkan kepedulian kritis konsumen akan hak dan kewajibannya dalam upaya melindungi dirinya sendiri, keluarga, setra lingkungannya,” ujar Sanderson saat dibincangi via akun Whatsapp-nya. Sabtu (11/05/2019).

Terhadap YLKI sendiri Sanderson berharap semoga ke depan lembaga ini tetap tegak untuk mewujudkan tatanan masyarakat konsumen yang adil, berdaya, dan berani memperjuangkan hak-haknya.

Pada semua penjabaran dan harapan yang dikemukakannya pagi ini, Sanderson menitik fokuskan harapan dan target YLKI Kabupaten Lahat adalah meningkatknya kesadaran kritis konsumen tentang hak dan tanggung jawabnya sehingga dapat melindungi dirinya sendiri dan lingkungannya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater