BULAN PUASA KEBUTUHAN POKOK WARGA PAGAR JATI TAK STABIL

Rabu, 8-Mei-2019, 21:41


PAGAR JATI – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Setiap kecamatan yang ada di kirim area mengalami kenaikan. Seperti salah satu di Pasar di desa pagar Jati Kecamatan kirim selatan, harga cabai mencapai Rp 40.000 ribu per Kilogram (Kg).

Kenaikan harga cabai dikarenakan kondisi yang tidak menentu beberapa hari terakhir, membuat pasokan cabai di petani menurun drastis. Harga cabai sebelumnya mencapai Rp 25 ribu per Kg namun menjadi Rp 40 ribu per kg.

Kondisi ini tentunya sangat dikeluhkan oleh para pedagang maupun pembeli. Seperti yang diungkapkan Rista (31) salah satu pedagang cabai di Pasar pagar jati menyampaikan kenaikan cabai terhitung saat memasuki bulan ramadhan, baik harga cabai maupun harga sayuran lainnya mengalami kenaikan.

“memasuki bulan suci ramadhan harga kebutuhan pokok semua naik. Nah, naiknya harga paling tinggi itu cabai rawit harganya sebelumnya Rp 35 ribu kini naik sampai Rp 45 ribu per Kg. Naiknya harga, kita pedagang tidak bisa berbuat karena pasokan dari Curup berkurang, kemungkinan karena musim penghujan ini,” ujarnya. Rabu(8/5)

Sementara di tempat yang sama Opi salah seorang pembeli menyampaikan dirinya cukup mengeluh dengan kenaikan beberapa sayuran.

“Kitakan kalau ibu rumah tangga harus mencari yang murah, kalau sekarang sudah mahal semua apalagi cari uang susah sekarang jadi sangat terbeban,” jelasnya.

Ia berharap terutama cabai cepat turun karena sangat diperlukan untuk bumbu masak.(Ap/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater