Bawang Putih Di Lahat Turun Jadi 50 ribu

Selasa, 7-Mei-2019, 22:32


LahatOnline.com – Harga bawang putih yang naik menjelang Ramadhan diangka 100ribu, kini turun drastis hingga 50 ribu rupiah di pasar kabupaten lahat pada selasa, 07 Mei 2019.

Menurut pedagang rempah-rempah di pasar PTM Squer Lahat, penyebab kenaikan kemarin dikarnakan sedikit nya stock yang didapat dari Jakarta, sehingga terjadi tawar menawar dalam pengambilan harga kepada importir, maka pedagang tentu nya ikut menaikkan harga bawang untuk mendapatkan untung.

“Memang seperti  itu teknis nya, kalau kita tau trik nya, maka kita tidak akan rugi, begitu juga sebalik nya, yang jelas kami menjual sesuai dengan harga yang kami dapat, kami tidak meraup keuntungan dengan memanfaatkan keadaan” tukas Memet pedagang rempah di PTM.

Namun harga bawang akhir nya terpaksa diturunkan pedagang dikarnakan sepi nya pembeli melihat harga yang begitu mahal, bahkan para pedagang terpaksa rugi dari pada bawang busuk hingga menambah kerugian yang lebih besar.

Hingga saat ini, harga bawang putih turun menjadi 50 ribu rupiah, sedangkan bawang merah turun hingga 36 ribu rupiah yang sebelum nya 48 ribu rupiah. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater