SAMBUT RAMADHAN, WARGA DESA ULAK PANDAN PAWAI KELILING DESA

Minggu, 5-Mei-2019, 10:44


ULAK PANDAN – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat tetap melestarikan keagamaan dan kearifan lokal yang mengedukasi yaitu arak-arakan pawai keliling desa yang dilakukan anak-anak TK, PAUD, TPA dan TPQ yang ada di desa ulak pandan, Minggu 5 Mei 2019.

Susiawan Rama kepala desa ulak pandan kegiatan ini merupakan tradisi yang harus dijaga Karena terkandung nilai keagamaan yang memberikan edukasi bagi anak-anak dan masyarakat dengan menyambut datangnya bulan ramadhan dengab antusias dan bersyukur ujar Kades yang mewakili Kabupaten Lahat dalam Lomba Kades inovatif tingkat provinsi menjelaskan.

Amrullah, jamila dan dina selaku pembina TK, PAUD, TPA dan TPQ yang ada di desa ulak pandan juga menjelaskan kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang anak-anak dan diikuti langsung oleh Kepala Desa dan jajaran perangkat desa.

Kegiatan ini star dari Kantor Desa berkeliling sekitar desa dan akan berkumpul di wisata desa yaitu wisata alam pelancu, kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Jimi Jiger selaku pemuda Desa yang antusias melihat dan menyaksikan arak-arakan pawai keliling desa ini menjelaskan kegiatan ini sangat menarik, terlihat betapa antusiasnya anak-anak sambil teriak sahur-sahur, tercipta suasana yang ceria, semangat dalam menyambut bulan ramadhan. (Evan/Dias).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater