Siswa Lulusan SMAN 4 Unggul Lahat Berkwalitas Dan Bisa Dihandalkan

Jumat, 3-Mei-2019, 15:36


TANJUNG PAYANG – Data tingkat kemajuan kwalitas siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sumatera Selatan berhasil dihimpun media online ini, ternyata SMA Negeri 4 Unggul Lahat menjadi salah satu SMA terbaik yang melahirkan siswa berkwalitas dan siap menempuh ilmu di sekolah lebih tinggi, baik di dalam maupun di luar Negeri.

Kepala SMAN 4 Unggul Lahat, Baslini. M.Pd saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Jumat (3/5/2019) mengaku untuk menjadikan siswa berkwlitas dan siap bersaing di dunia pendidikan yang lebih tinggi itu sudah menjadi kewajiban para tenaga pengajar di sekolah yang dipimpinanya ini.

“Kami para pendidik disini mempunyai terapan kurikulum dan ekstrakulikuler bagi siswa dengan displin belajar yang tinggi agar terciptanya siswa berprestasi setiap tahunnya. Tak terkecuali bagi siswa lulusan tahun 2019 ini, selain diterima di universitas negeri favorit, siswa SMA Negeri 4 Unggul Lahat juga menerima beasiswa dari universitas yang ada di luar negeri,” terangnya.

Pria gemar membaca ini menambahkan, bahwa dari 252 siswa yang dilepas pada 2 Mei 2019 lalu ada 44 siswa diantaranya yang telah diterima di beberapa perguruan tinggi (PT) favorit, bahkan ada yang menerima beasiswa di luar negeri sebanyak tiga siswa diterima ke Yunan University of China dan satu lagi pertukaran pelajar ke Republik Ceko.

“Untuk mendapat beasiswa tersebut ada syarat nilai yang ditentukan dan pihak universitas juga menginginkan agar siswa tersebut memiliki prestasi baik dari sekolah asal. Lalu berkas dilengkapi oleh siswa. Akhirnya ada tiga siswa yang mendapat beasiswa ke luar negeri,” ungkap lelaki yang berpenampilan lebih muda daripada usianya.

Lebih lanjut dikatakanya bahwa pihak SMAN 4 Unggul Lahat berupaya terus menunjukkan kualitas pendidik, sehingga siswa yang telah mengenyam bangku sekolahnya terbukti banyak diterima di PT Favorit atau sekolah dengan ikatan dinas pemerintah.

Terpisah, salah satu siswa XII IPA 4, Nadya Salsabilah yang berhasil dimintai tanggapannya mengaku akan meneruskan kuliah dengan mengambil program studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran.

“Alhamdulillah kak, Nadya sudah diterima di Unila dengan Prodi Pendidikan Kedokteran,” tutupnya.

Sementara, Dzaudan Wafiq Rasyadan menuturkan akan meneruskan pendidikan ke Universitas Sriwijaya ambil jurusan Teknik Kimia Unsri. Karena dirinya memang senang dengan mata pelajaran Kimia.

(Baraf Dafri. FR)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater