IRMA Masjid Agung Galang Donasi Peduli Banjir Bengkulu, 4 Lawang, dan Tanjung Sakti

Minggu, 28-April-2019, 20:26


Lahat – Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Agung, Pasar Lama Lahat pada hari ini, Minggu (28/04/2019), menggelar aksi penggalangan donasi untuk korban bencana banjir yang melanda Bengkulu, 4 Lawang, dan Tanjung Sakti.

Penggalangan donasi ini dilaksanakan sekitar 2 jam. Dimulai pada pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 15.30 WIB.

Sekitar 6 anggota Irma Masjid Agung yang melakukan penggalangan donasi di Simpang 4 Pasar Lematang Lahat juga dibersamai oleh tim KGB ACT Lahat.

Ketua Irma Masjid Agung, Shangrylla Putri Aisyah, berharap dengan adanya aksi ini akan dapat membantu meringankan saudara-saudara yang saat ini terdampak bencana banjir.

“Total donasi yang berhasil kami kumpulkan hari ini sebesar Rp 1.129.700,- dan akan kita salurkan melalu Aksi Cepat Tanggap. Kami berharap apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita baik di Bengkulu, 4 Lawang, dan Tanjung Sakti,” ujar Shangrylla.

Sedangkan perwakilan KGB ACT Lahat, Edho Messi mengatakan saat ini ACT sudah membuka beberapa titik posko di Bengkulu. Untuk tim KGB ACT Lahat sendiri yang akan berangkat ke lokasi bencana juga masih menunggu instruksi dari ACT Sumsel.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Irma Masjid Agung. Insyaa Allah amanah donasi ini akan segera kami salurkan. Kami dari KGB ACT Lahat juga telah menyiapkan tim relawan yang akan berangkat dibawah komando Kak Yodi. Sekarang menunggu instruksi dari ACT Sumsel dulu,” ungkap Edho Messi.

Edho Messi juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang ingin berdonasi bisa langsung ke sekretariat KGB ACT Lahat di Blok E. Atau melalui kontak 0813-3418-1515.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

MERAPI TIMUR - Rabu, 27-September-2023 - 12:47

Kecamatan Merapi Timur Monev Desa Nanjungan 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 25-September-2023 - 17:44

DESA KENCANA SARI DI BANGUN JALAN COR BETON 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater