Bupati Lahat hadiri acara Peringatan Hari Kartini Ke- 140 Tahun 2019

Rabu, 24-April-2019, 22:57


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang.SH menghadiri Acara Peringatan Hari Kartini Ke-140 di Kabupaten Lahat dengan Tema ” Dengan Semangat Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreativitas Perempuan Milenial “, Rabu 24/4/2019. Pukul. 08.00. Wib. Bertempat di Gedung Kesenian Lahat

Hadir pada peringatan Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019, Forkompimda Kab.Lahat, Ketua DPRD Kab.Lahat Samarudin.SH,Dandim 0405 Lahat, Waka Polres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Lahat, Dansub Denpom, Ketua TP PKK Lidya Wati Cik Ujang,Wakil Ketua TP PKK Sumiati Haryanto, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kartika, Pimpinan Bank Sum- Sel Babel, Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan, Jajaran OPD, para Camat, Lurah dan seluruh tamu undangan.

Ketua TP PKK Kab.Lahat Lidya Wati Cik Ujang membacakan sejarah singkat RA Kartini Lahir di Japara 21 April 1879 beliau anak seorang bangsawan yang masih sangat taat kepada adat istiadat. Setelah lukus dari sekolah dasar Ia tidak di perbolehkan melanjutkan sekolah ketingkat yang lebih tinggi oleh orang tuannya, Ia dipinggit sambil menunggu waktu untuk di nikahkan.

Kartini kecil sangat sedih dengan hal tersebut ia ingin menentang tapi tidak berani karena takut dianggap anak yang durhaka. Untuk menghilangkan kesediannya ia mengumpulkan buku- buku pelajaran dan ilmu pengetahuan yang kemudian di bacanya di taman rumah di temani dengan pembantunnya.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui Peringatan Hari Kartini yang Ke- 140 dengan tema” Dengan Semangat Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreativitas Perempuan Milenial ” perempuan adalah tokoh sentral yang luar biasa besar dalam membentuk karakter Bangsa. Kemampuan ini memerukan pondaasi yang kuat serta percaya diri yang tinggi.

Dengan kemampuan ini pulala yang mendasari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan tatanan kehidupan masyarakat yang terkait dengan posisi kaum perempuan. Atas Perjuang Raden Ajeng Kartini kita bisa melihat perempuan – perempuan indonesia yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan – kegiatan Pembangunan dan Sosial.

Perempuan dapat menjadi kaum yang berbudaya maju, harmonis dan juga memiliki rasa empati dengan menjunjung tinggi nilai – nilai keadilan dan kesetaraan dengder di dalam mengisi pembangunan, serta menjadi teladan bagi kaum perempuan dilingkungan masing – masing.

Sementara itu juga Pada Peringatan Hari Kartini untuk memeriah Hari Kartini ini juga di adakan Lomba Memasak Nasi Goreng. Sementara itu juga pada acara bersamaan usai menghadiri Acara Peringatan Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi Ketua TP PKK kab.Lahat, Sekda Lahat, Assisten I dan Kasat Pol PP dan Damkar meninjau kegiatan pemeriksaan IVA Test dan Pelayanan KB yang dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas Kabupaten Lahat di Puskesmas Pagar Agung Lahat. (FB PEMKAB LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater