PUSKESMAS SAUNG NAGA TERUS OPTIMALKAN PERAN POSYANDU DI MASYARAKAT

Rabu, 24-April-2019, 19:05


SAUNG NAGA – Puskesmas Saung Naga terus berupaya mengoptimalkan peran Pusat pelayanan terpadu (Posyandu) di tengah masyarakat. Berbagai program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat menjadi tema utama dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah yakni’ Rumah Sehat Keluarga Sejahtera. Berkaitan dengan tema visi dan misi tersebut, Puskesmas rutin menggelar pelayanan kesehatan melalui program gerakan Posyandu, Jumat (24/04)

Kepala Puskesmas Saung Naga Eka Putra Jaya Skep MM mengatakan, kegiatan peningkatan peran Posyandu terus digulirkan di masyarakat. Dengan menyebar tenaga bidan di setiap Posyandu akan memudahkan memberikan pelayanan informasi kesehatan. Tentunya, setiap bidan mempunyai kader-kader Posyandu yang ikut menyosialisasikan pentingnya tingkat kesehatan bagi ibu dan anak.

Menurutnya, melalui gerakan Posyandu ini masyarakat akan memperoleh kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita. Selain itu, bisa mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak balita akan terpantau baik. Sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk.

Melalui Posyandu, bayi dan anak balita mendapatkan kapsul vitamin dan memperoleh imunisasi lengkap. “Ya, dengan kesadaran pemeriksaan kesehatan di Posyandu, ibu hamil akan terpantau berat badannya dan kesehatannya. “Posyandu juga akan memberikan penyuluhan kesehatan terkait tentang kesehatan ibu dan anak. Apabila terdapat kelainan pada bayi, anak balita, ibu hamil, ibu nifas dan ibu menyusui dapat segera diketahui dan dirujuk ke Puskesmas,” katanya.

Sementara itu, kader Posyandu, arsiati menyambut baik kegiatan pelayanan kesehatan ibu dan anak di Posyandu. Sebab, dengan kegiatan ini masyarakat akan mendapatkan kemudahan informasi kesehatan ibu dan anak. “Ya, ibu yang memiliki bayi dan balita bisa mengetahui kondisi berat badan anaknya. Dengan begitu akan merasa nyaman karena bisa memeriksa kesehatan anaknya ke petugas Posyandu,” ujarnya.

Selain itu, bagi ibu hamil bisa memeriksa kehamilannya dan bisa mendapatkan informasi kesehatan melalui penyuluhan kesehatan di Posyandu. “Banyak manfaat dan kegunaan Posyandu, salah satunya bisa memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya ibu dan anak,” tuturnya, (Ap/LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 13-Desember-2019 - 21:44

CAMAT MULAK SEBINGKAI KUKUHKAN DUTA CEGAH STUNTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater