LBH LAHAT KEMBALI MOU DENGAN KEMENKUMHAM RI, BERI BANTUAN HUKUM GRATIS BAGI WARGA LAHAT

Rabu, 24-April-2019, 11:27


PALEMBANG – Bertempat di hotel Grand Inna Daira Palembang, hari ini LBH Lahat bersama 9 Organisasi Bantuan Hukum terakreditasi se Sumsel tandatangani MOU Pelaksanaan Bantuan Hukum Bagi Orang Miskin atau Kelompok orang Miskin tahun 2019, Rabu (24/4/2019)

Adv Safrin SH aktivis LBH Lahat, mengatakan “Penandatanganan ini adalah yang kedua kalinya bagi LBH Lahat, sejak Lahat terakreditasi pada tahun 2016 lalu, LBH Lahat lolos pada fase kedua akreditasi”

“LBH Lahat menerima bantuan hukum bagi masyarakat Lahat yang tidak mampu, dan kabupaten lain terdekat, yang mengalami masalah hukum, baik di tingkat penyidikan Kepolisian/Kejaksaan dan pemeriksaan Pengadilan Negeri/Agama/TUN,  yang tidak mampu”

“Persyaratannya hanya cukup dengan KTP/KK dan Surat Keterangan Tidak mampu dari Lurah/Kades, dan tidak dipungut biaya advokasi/operasional serupiahpun”

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, DR. H. Sudirman D. Hury SH, MM., M.Sc, berpesan kepada OBH di Sumatera Selatan, ” Rekan-rekan OBH segera optimalkan pelaksanaan kegiatan bantuan hukum kemudian segera lakukan penyerapan anggaran, kami berharap kanwil bersama sama dengan OBH di Sumsel dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada tahun tahun sebelumnya.” katanya

Penandatanganan MOU dari LBH Lahat di wakili oleh Ketua LBH Lahat Bakrun Satia Darma sementara Kemenkumham RI di wakili oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, DR. H. Sudirman D. Hury SH, MM., M.Sc, setelah penandatanganan acara dilanjutkan dengan Seminar tentang Hak Kekayaan Intlektual

(AKUN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater