JALAN KE TEBAT BESAK TERGENANG AIR DITENGAH JALAN

Sabtu, 20-April-2019, 20:18


TALANG PADANG TINGGI – Jalan menuju ke pemakaman puyang, di Tebat Besak Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan tergenang air hujan.

Kades Talang Padang Tinggi Kurniawan mengatakan, bahwa jalan di desa belum tersentuh aspal sama sekali, kecuali hanya pada bagian masuk saja.

“Orang yang masu membayar nazar ke Tebat Besak, atau bersedekah disana, kesulitan melalui medan jalan, yang tergenang air cukup dalam, terutama saat musim penghujan,” kata dia, Sabtu (20/04).

Lanjut Kurniawan, jalan desanya bukan hanya digunakan menuju ke tempat yang dianggap keramat tersebut, melainkan sudah menjadi jalur vital warga desanya dan para petani kopi.

“Tidak ada jalan lain, inilah jalan vital. Apalagi, warga yang ke Tebat Besak bukan hanya seputaran sini saja, melainkan sebagian besar warga Kota Pagaralam, termasuk Kabupaten Lahat, yang masih suku Besemah,” ujar dia.

Sementara itu, Hengki mengaku, bahwa dirinya dan keluarga sempat kesulitan melintas disana, saat membayar nazar ke Tebat Besak.

“Keluarga saya pernah bayar nazar kesana, kesulitan menuju kesana, karena ditengah jalan, air tergenang cukup dalam. Jadi mesti hati hati. Kami harap, segera diperbaiki,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater