OT GENRE QASIDAH MULAI DIMINATI WARGA

Solusi hajatan bernuansa Islami

Sabtu, 13-April-2019, 20:03


PAJAR BULAN – Sebagian masyarakat saat ini, mulai melirik cara lebih santun dalam merayakan hajatan. Sebagian warga sudah menggunakan jasa Orgen Tunggal (OT) Qasidah.

Kupli salah satu ketua OT Qasidaria mengatakan, bahwa pihaknya menggagas ide OT berbasis lagu keislaman tersebut. Pihaknya ingin agar masyarakat dapat merayakan pesta dengan cara yang santun.

“Iya, sudah mulai banyak yang menggunakan jasa kami. Sistemnya sama seperti OT pada umumnya, hanya saja lagu lagu yang dilantunkan merupakan lagu Qasidah,” kata dia saat mengisi hajatan di Desa Kara Raya Darat Kecamatan Pajar Bulan, Sabtu (13/04).

Anita salah seorang grup vokal OT tersebut menuturkan, bahwa pihaknya mempunyai grup vokal yang siap bernyanyi lagu Qasidah.

“Ada beberapa anggota vokal, karena untuk mengatur nada. Tapi kalau mereka mau bernyanyi juga bisa, namun tetap lagu Qasidah. Jadi nuansa Islaminya ada,” ujarnya.

Jusman warga setempat mengungkapkan, bahwa kehadiran OT Qasidah teraebut, tentunya berdampak positif dan baik bagi masyarakat.

“Yang pasti, tidak akan ada dampak negatifnya. Karena pakai lagu lagu bergendre remix tidak bisa, jadi jauh dari kata maksiatnya. Baguslah pokoknya,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater