DPK LPPTKA/BKPRMI SE KEC JARAI AREA LAKUKAN PELATIHAN MUNAQASAH SANTRI

Minggu, 31-Maret-2019, 18:19


Muara Payang – tepat jam 9.30 bertempat di masjid Ar Raudho Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat, hari ini Sebanyak 160 santriwan/santriwati BKPRMI/LPPTKA yang berasal dari Kec. Jarai, Pajar Bulan, Sukamerindu dan Muara Payang laksanakan Pelatihan Munaqasah. Minggu (31/3).

Turut Hadir, Camat Muara Payang Dahniel Nasution, AP. M.SI, Kepala Desa Muhlis dipimpin HJ. NURIL Hazairin dibantu Ust. Anwar Fitrianda, Muslim Ansori, Helen Jaya Putra, Panharto, Ustz Elviriani, Udtz Evianah dan lain nya.

Saat Pantauan awak media, sambutan Panitia pelaksana yang disampaikan Ustad Sukadi (Wakil Ketua DPD BKPRMI Kab. Lahat) mengatakan bahwa setiap bulannya santri dilakukan pelatihan atau ujian dari setiap unit di wilayah DPK Jarai area seperti hapalan surat pendek, Doa serta ayat atau surat pilihan sehingga nanti dapat dilihat kemajuan santriwan/wati serta menuju kesiapannya untuk munaqasah (wisuda) pada waktunya.

“Yang lebih utama, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Muara Payang yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik”. Ujarnya.

Sementara itu Camat Muara Payang Dahniel Nasution, AP. M.SI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas terlaksananya acara keagamaan tingkat Se Jarai Area yang diyakini nya akan memupuk anak anak cinta dengan Alquran

Dirinyapun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ustad Ustazah yang mau membimbing anak anak sehingga tidak buta baca Alquran dan insyaallah dapat hapal surat pendek, tata cara shalat yang benar, hapal doa dan surat2 pilihan dan akan menjadi generasi islami.

“Atas Nama Pemerintah Kecamatan Muara Payang, berharap semoga kegiatan ini terus di tingkatkan, berila terus bimbingan agama kepada anak anak kita supaya kedepan mereka paham tentang betapa besarnya manfaat dari Alquran”. ungkapnya. (Ali).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater