Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

BURZAH ZARNUBI : PERANG DUNIA MAYA, BISA JADI PERANG DUNIA NYATA

Tokoh nasional asal Lahat, dalam Rakorwil dan Lokakarya DPW PGK Sumsel

Selasa, 26-Maret-2019, 09:59


PALEMBANG – Tokoh nasional asal Kabupaten Lahat Burzah Zarnubi SE, yang juga ketua Umum DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), menjadi pemateri dalam Rakorwil dan Lokakarya DPW PGK Sumsel di Hotel Grand Inna Daira Palembang.

Menurut Burzah, bahwa PGK harus menjadi kontrol bagi para kaum millenial, apalagi dalam perkembangan ternologi dan dunia digital.

“PGK ada dan bertanggung jawab atas gejolak yang ada, sehingga membimbing kaum millenial, agar bijak menggunakan internet. Karena perang dunia maya, bisa jadi didunia nyata. PGK harus melawan hoax, karena itu menimbulkan perpecahan,” kata dia dihadapan para peserta Rakorwil dari DPD PGK se Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (26/03).

Lanjut Berzah, kehadiran internet juga dirasa terlalu cepat hadir bagi masyarakat Indonesia.

“Sebanyak 147 juta dari 260 juta, penduduk terhubung dengan internet, dan millenial sebanyak 90 juta orang,” ujar dia.

Sementara itu, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara selaku Kapolda Sumsel sekaligus membuka acara menuturkan, bahwa kaum millenial harus melawan hoax.

“Kebohongan yang paling berbahaya adalah berita benar yang di ubah sedikit. Saya yakin rekan rekan yang ada disini nanti, akan menjadi pemimpin, ini wajah wajah calon bupati, calon gubernur, calon DPR RI, calon menteri dan lain lainnya,” ungkap dia.

Kegiatan yang bertema ‘Membangun literasi digital untuk memperkokoh narasi kebangsaan, menuju Indonesia maju’, juga dihadiri pengurus DPP PGK, dan para ketua umum kelompok Cipayung Plus.

Agus Suherman Tanjung SH selaku Ketua DPW PGK Sumsel mengungkapkan, bahwa PGK hadir melaksanakan kegiatan tersebut, demi membahas kemajuan bangsa.

“Ini merupakan momen langkah, karena dapat menghadirkan kelompok Cipayung Plus, duduk bersama berdiskusi bersama pengurus PGK se Sumsel,” tutur dia. (RPW).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Jumat, 03-April-2020 - 19:45

Warga Minta Bupati Copot Kades Karang Endah

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater