PURNAMA SARI TINGKATKAN KEAMANAN DENGAN DIBANGUNNYA POSKAMLING

Rabu, 20-Maret-2019, 17:01


PURNAMA SARI- Keberadaan Pos Siskamling atau Pos Ronda merupakan suatu yang lazim adanya. Walaupun kadang-kadang hanya sebatas bangunan yang tak pernah dilirik.Pos Siskamling yang berada di Desa Purnama Sari kecamatan Kikim Barat misalnya, pos yang berukuran 3X4 itu berada tepat di pingkir Jalan yang merupakan awal masuk desa Purnama sari dengan bangunan yang terbuat dari papan berwarna putih corak biru, ditambah pentungan tergantung di depan Pos yang menjadi ciri khas pos ronda.

Kepala Desa Purnama Sari Erwin mengatakan Bangunan yang di bangun pada bulan Bulan ini telah memiliki banyak manfaat bagi warga sekitar yang telah memberlakukan jam malam. dan dengan adanya poskambling masyarakat bisa tersa aman apabila ketika malam hari karna masyarakat dan pemerintah desa telah membuat jadwal jaga malam yang dibuat secara bergantian.
“dengan adanya Poskambling masyarakat merasa aman dan dengan adanya petugas jaga malam bisa mencegah apabila ada kejahatan yang berada didesa Purnama Sari” Unjarnya,Rabu(20/3)

Sementara itu Salah satu masyarakat purnama Sari tarmidi mengatakan dengan adanya poskambling kemanan bisa terjamin dan masyarakat bisa tidur dengan yaman tanpa ragu apa lagi desa purnama sari berbatasan daerah empat lawang takut apabila terjadi tindak kejahatan yang tidak diinginakan.

” poskambling merupakan tempat kita berkumpul sesama masyarakat ketika malam hari sambil menjaga keaman desa dan harap kami petugas poskambling bisa bertugas secara bergantian dn tidak ada kendala apa pun” ungkapnya (April LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater