LBH LAHAT IKUTI BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KAPASITAS BAGI OBH DAN PARALEGAL

Selasa, 19-Maret-2019, 14:53


PALEMBANG – Bertempat di kantor wilayah kementerian Hukum HAM Sumatra Selatan, dalam rangka peningkatan kapasitas bagi lembaga bantuan hukum (LBH)/ organisasi kemasyarakatan dan pararegal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan menyelenggaraka Bimbingan Teknis bagi Paralegal Tahun Anggaran 2019.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumsel DR.H Sudirman D.Hury, SH, MM,M.SC.

Dalam penyampaiannya Kakanwil mengharapkan setelah mengikuti bimbingan teknis ini, paralegal tersebut dapat melakukan pendampingan kepada masyarakat yang telibat konflik, mampu memberikan penyadaran hukum, menyusun peta kasus, membantu penyusunan draf gugatan hingga mendokumentasikan kasus.

Selain itu juga diharapkan nantinya akan ada kegiatan lanjutan baik yang diadakan secara mandiri oleh paralegal maupun difasilitasi oleh OBH, sehingga mampu melahirkan paralegal-paralegal yang berkompetensi dan mandiri dalam berkegiatan.

Ketika UU Bantuan Hukum diberlakukan, sudah ada kesiapan paralegal baik dari sisi kompetensi maupun sisi finansial sehingga tujuan pemerataan bantuan hukum dalam rangka mewujudkan akses keadilan yang baik lebih luas bagi orang/kelompok orang miskin dapat tercapai lebih optimal’ Ungkapnya

Dalam kegiatan ini LBH Lahat mengikut sertakan 1 Advokat dan 2 Paralegalnya yaitu Brawijaya SH serta Mahendra Reza Wijaya dan Muchtarim, sementara Bakrun Satia Darma seusai menerima sertifikat sertikasi OBH, tidak ikut karena berhalangan mendadak ke Jakarta.

(TAHRIM)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 15-Oktober-2019 - 18:37

Warga Temukan Mayat di Semak Belukar

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MUARA PAYANG - Selasa, 15-Oktober-2019 - 14:16

AIR TERJUN WATER BLUE BERUBAH JADI HIJAU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 14-Oktober-2019 - 12:14

Zubhan Awali Lantik PJS Desa Manggul

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 14-Oktober-2019 - 11:57

SMA NEGERI 1 KIMTIM LAKSANAKAN UTS

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater