SEMBUH, PASIEN GANGGUAN JIWA DIBEBASKAN

Jumat, 15-Maret-2019, 14:54


LUBUK SAUNG – Seorang pasien yang mengalami gangguan jiwa dan dipasung, di Desa Lubuk Saung Kecamatan Jarai akhirnya dibebaskan.

Kepala Puskesmas Jarai dr Icah Paramitri mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya melakukan pengobatan rutin selama 2 tahun, sehingga pasien dinyatakan tidak lagi berhalusinasi.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pengobatan, pasien yang dipasung dibebaskan hari ini (Jumat’red). Bahkan halusinasinya sudah tidak ada lagi,” kata dia kepada Lahat Online, Jumat (15/03).

Lanjut Icah, pihaknya berharap agar pihak keluarga dapat menjaga pasien agar tidak kambuh lagi.

“Tetap dilakukan kontrol rutin setelah pembebasan ini, kita juga berikan pemahaman kepada keluarga, agar menjaga dia, jangan sampai ada hal yang membuat dia kambuh lagi. Insya Allah, dia bisa sembuh dan hidup layaknya manusia pada umumnya. Ini sebuah mukjizat, melihat dia bisa beraktifitas seperti biasanya,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Jarai Iptu Hendrinadi SH MH yang ikut dalam pembebasan tersebut menuturkan, bahaa pihaknya turut memberikan support kepada pasien.

“Kita berikan support bagi pasien, keluarga dan lingkungan sekitar. Sehingga dapat mendukunv pasien tidak terulang lagi. Ini merupakan suatu kabar baik, dan kerja keras pihak Puskesmas dalam menangani pasien gangguan jiwa,” tutur dia.

Pembebasan juga di hadiri Lintas Sektoral seperti pemerintahan kecamatan dan desa, agar juga dapat memberikan support. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater