SUBARDI : PROGRAM BANTUAN KEMATIAN PEMDA LAHAT DINILAI POSITIF

Program bantuan kematian pemda lahat dinilai positif, namun harus terus memacu pendapatan asli daerah.

Senin, 11-Maret-2019, 14:49


LAHAT – Calon Dprd Sumatera selatan Drs.H.Ahmad Subardi Akbar Partai perindo no 5 dapil 7 menanggapi positif program bantuan kematian pemerintah daerah Kabupaten Lahat bagi masyarakat yang meninggal dunia, senin(11/3/2019).

Ketika dihubungi melalui ponsellnya, politisi senior ini mengatakan bahwa program bantuan kematian pemerintah daerah Kabupaten Lahat itu sudah resmi direlase oleh bupati Lahat CIK UJANG melalui surat edaran no 400/94/III/ 2019 Tgl 11 Maret 2019.

Program bantuan kematian tersebut memang dinilai positif sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, apalagi masyarakat yang dibantu dalam kondisi terkena musibah kematian, tegas Bardi.

Walaupun bantuan ini dinilai positif namun tetap akan menjadi beban APBD Kabupaten Lahat, sebab jika pemerintah daerah bekerja sama dengan ASURANSI maka pembayaran premi asuransi akan menjadi beban pemerintah daerah Kabupaten Lahat, katanya.

Oleh karna itu tantangan pemeritah daerah untuk lebih memuluskan program bantuan kematian itu adalah memacu sumber pendapatan daerah terutama PAD, sehingga alokasi anggaran dapat semua terpenuhi dan semua berjalan dengan normal, tegas mantan Wk Ketua DPRD Lahat ini.

Yang tidak kalah penting pemerintah daerah Kabupaten Lahat harus mengkaji secara detail payung hukum yang bisa membenarkan penggunaan anggaran untuk pembayaran premi asuransi tersebut, katanya.( Hend).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater